Kapolda Jabar : Mobil Mogok Jadi Penyebab Macet di Puncak Bogor

1 March 2022 - 09:34 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana mengungkapkan kemacetan yang terjadi di jalur Puncak Bogor karena adanya kendaraan yang mogok di sejumlah titik di jalur Puncak.

"Kemarin terjadi kepadatan dikarenakan ada berapa kendaraan yang mengalami mogok di pinggir jalan, di tengah jalan. Ada sekitar 10 kendaraan yang itu akhirnya mengakibatkan antrean yang cukup panjang," jelas Kapolda, Senin (28/2/22).

Irjen. Pol. Suntana mengatakan kemacetan tersebut bisa teratasi dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Satlantas Bogor. "Alhamdulillah dengan rekayasa lalu lintas dan kehadiran anggota di lapangan bekerja sama dengan teman-teman yang lain, kepadatan bisa tetap terurai," terang Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengimbau masyarakat yang hendak bepergian memastikan kendaraannya terlebih dahulu. Dia meminta masyarakat tidak nekat berkendara dengan kondisi kendaraan yang tidak laik.

"Untuk mengantisipasi itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian untuk memastikan kembali kesehatan kendaraannya. Jangan memaksakan berjalan menggunakan kendaraan di jalan raya, kelaikan jalan kendaraannya tidak diperhatikan," terang Kapolda.

Kapolda mewanti-wanti masyarakat untuk disiplin berlalu lintas dan tidak menyalip dengan menggunakan lajur lain. Sebab, hal itu, kata Suntana, bisa menyebabkan terhambatnya jalur lain yang kemudian bisa menimbulkan kemacetan.

"Menghadapi kemacetan yang sekarang ini, kami minta juga kepada masyarakat untuk disiplin prokes, disiplin lalu lintas, berada di jalurnya, tidak melakukan penyalipan ke jalur yang lain karena bisa menghambat jalur di sebelahnya," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment