Kapolda dan Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

22 November 2022 - 09:49 WIB
Foto : Republika

Tribratanews.polri.go.id – Cianjur. Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, tidak hanya merusak bangunan rumah dan menyebabkan korban kehilangan nyawa serta luka-luka. Namun, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu mengakibatkan longsor yang memutus akses jalan Cipanas-Cianjur menuju Puncak, Bogor.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., terjun langsung meninjau lokasi longsor terdampak bencana di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Senin (12/11/2022) malam.

Baca Juga : Ratusan Personel Dikerahkan, Polri Bantu Gempa Cianjur

Saat meninjau lokasi, Gubernur Jabar mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya beberapa kendaraan yang tertimbun longsor. Bahkan laporan warga yang diterima pun ada angkot yang isinya anak-anak kecil, dan kendaraan lainya.

Terpantau di lokasi longsor, satu alat berat berupa beko sejak malam tadi sudah masuk untuk evakuasi longsor. Saat di lokasi, Gubernur Jabar meminta kepada petugas gabungan yang telah dikerahkan agar secara cepat menanganinya.

"Kami minta petugas gabungan bisa cepat mengevakuasi dengan banyaknya personil gabungan," ungkap Gubernur Jabar, dilansir dari tribunjabar.id

Sementara itu, pesan Kapolda Jabar meminta kepada anggotanya agar senantiasa melakukan kerja cepat dan akurat dalam evakuasi longsor maupun dalam pencarian korban.

"Dengan alat yang baru seadanya penanganan bisa cepat ya dilakukan. Agar semuanya bisa tertangani," ungkap Kapolda Jabar.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment