Kapolda Bersama Danrem 162/WB Dampingi Gubernur NTB Pimpin Apel Gelar Tiga Pilar

22 August 2020 - 06:38 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Dalam rangka meningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai implementasi instruksi Presiden no. 6 tahun 2020, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K M.H., dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. dampingi Gubernur Prov NTB Dr H. Zukieflimasyah, SE. M.Sc, memimpin langsung Apel Gabungan Tiga Pilar yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, pada Jumat (21/08/2020).

Bertindak selaku pimpinan Apel Gabungan tersebut, Gubernur Prov NTB dalam arahannya menyampaikan, kita dalam situasi tidak biasa dimana kita masih dalam suasana menghadapi musuh Covid-19 yang tidak kelihatan, bukan persoalan ketahanan fisik tapi lebih kepada persoalan kesabaran dan kedisiplinan agar kita dapat mencegah, putus mata rantai Covid-19 serta upaya percepatan penanganannya dapat lebih cepat. Terimakasih kepada seluruh pihak mulai tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota sampai ke desa-desa yang melakukan tugas luar biasa berat dan tidak pernah lelah untuk melakukan hal yang tidak biasa.


Selain itu, Kapolda NTB juga menyampaikan, di musim pandemi Covid-19 yang mengglobal seluruh dunia, saya mengajak untuk tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat agar disilpin terhadap protokol kesehatan. Banyak kita lihat zona merah sudah berubah menjadi zona hijau, ini menandakan usaha dan perjuangan kita tidak sia-sia, TNI-Polri mendorong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sedangkan Danrem 162/WB juga menambahkan, Apel gabungan Tiga Pilar (Kades/Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa) ini merupakan pahlawan untuk melawan Covid-19, karena berkat tiga pilar inilah yang terus menerus berjuang dari hari ke hari, setiap saat mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sehingga zona merah bisa menjadi zona hijau. Alhamdulillah untuk Mataram sekarang suasananya sudah berubah yang tadinya merah sudah menjadi orange, ini merupakan hal yang luar biasa. Mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan Mataram sudah menjadi hijau, itu yang kita harapkan.


Diakhir kegiatan tersebut, Kapolda, Danrem 162/WB dan Gubernur NTB juga memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan tiga pilar.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment