Kapolda Bengkulu Pimpin Malam Renungan Suci di TMP Balai Buntar Dalam Rangka HUT RI ke-75

18 August 2020 - 12:08 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Tepat pukul 00.00 Wib dini hari tadi Senin (17/08/2020), Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Kota Bengkulu.

Sementara selaku perwira upacara (Paup) diemban oleh AKP. Tomson Sirait, S.Sos dan sebagai Komandan ialah Kompol Tambok Simanjuntak.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kasrem 041/GAMAS Kolonel ARH M Fachmi Rizal Nasution, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri serta Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu lainnya.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, M.H., menjelaskan bahwa kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai penghormatan kepada pahlawan menyambut hari kemerdekaan.

“Ini dilaksanakan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia”, jelas Kabid Humas.

Apel Kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta dipimpin Kapolda Bengkulu. Selain itu, apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 30 gabungan TNI-Polri.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dari tahun sebelumnya mengingat masih merebaknya virus Covid-19 sehingga harus sesuai dengan protokol kesehatan salah satunya physicall distancig.

"Namun jumlah tidak mengurangi kekhidmatan personil untuk mempersembahkan penghormatan kepada arwah-arwah pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan," pugkasnya.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment