Kapolda Banten Sebut Pentingnya Sosialisasi Jaket Keselamatan Pada Penumpang Selama Perjalanan Mudik Lebaran

16 April 2023 - 16:30 WIB
Foto: Sindonews

Tribratanews.polri.go.id - Cilegon. Kepala Kepolisian Daerah Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., meminta PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) melakukan sosialisasi penggunaan jaket keselamatan (jaket pelampung) kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut merupakan sebagai tindak keselamatan dalam kondisi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama kapal berlayar.

Ia juga memastikan jaket pelampung tersebut tersedia di setiap kursi penumpang.

Baca Juga:  Sumringah, Dagangan Festival Ramadan di Ngawi Diborong Kapolda Jatim

"Mesti harus dilakukan sosialisasi ke masyarakat pak (kepada General Manager ASDP Cabang Merak, Suharto)," jelasnya, seperti yang dilansir Sindonews, Sabtu (15/4/2023).

General Manager ASDP Cabang Merak, Suharto, mengatakan akan menindaklanjuti arahan dari Kapolda Banten untuk melakukan sosialisasi penggunaan jaket keselamatan kepada masyarakat.

Suharto juga akan memastikan bahwa setiap jaket keselamatan tersedia di setiap kursi-penumpang disetiap kapal yang beroperasi pada saat mudik lebaran 2023.

"Siap, di setiap kursi sudah ada pak," ujarnya.

Adapun untuk melancarkan mudik lebaran 2023, Polda Banten juga mengerahkan 1.820 personal yang ditempatkan di sejumlah posko angkutan lebaran 2023 untuk dapat membantu masyarakat.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment