Kapolda Banten Sambangi Lokasi Banjir di Kota Serang dan Bagikan Sembako ke Warga

5 March 2022 - 14:20 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengunjungi dapur umum dan menemui para pengungsi korban banjir di Kota Serang, Jumat (4/3/22).


Jenderal Bintang Dua itu bersama Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Eko Kristianto, S.I.K., dan Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea mengunjungi fasilitas dapur umum yang didirikan oleh Koorbrimob Polri.


“Saya meninjau dapur umum di Terminal Banten Lama, guna memastikan kelengkapan maupun ketersediaan sarana dan prasarana bagi pengungsi yang terdampak bencana banjir,” jelas Kapolda Banten di lokasi.


Kesempatan itu, Kapolda Banten membagikan bingkisan berupa paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak banjir tersebut.


Kapolda Banten menjelaskan, di dapur umum itu
menyediakan bantuan makanan yang diproduksi oleh Korbrimob Polri berupa nasi kotak. Sambil memberikan nasi kotak, Kapolda menyapa anak-anak pengungsi dan bermain untuk menghibur serta memberikan motivasi.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel yang bertugas dalam melayani masyarakat korban bencana banjir,” tambah Mantan Kadivkum Polri tersebut. Baik personel Brimob dan warga diminta tetap waspada dan selalu semangat serta menjaga kesehatan.


Seperti diketahui musibah banjir itu mengakibatkan puluhan rumah terendam air. Itu terjadi akibat hujan deras hari, Senin (28/2/22) lalu.

Share this post

Sign in to leave a comment