Kapolda Banten Imbau Para Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Agar Memastikan BBM Terisi Penuh Sebelum Memasuki Kapal

24 April 2023 - 14:30 WIB
Foto: JPNN

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., MBA., memberikan imbauan kepada para pemudik untuk kelancaran saat arus balik.

“Saya mengimbau bagi pemudik yang akan kembali melalui pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang menuju pelabuhan Merak agar memastikan BBM full tank sebelum memasuki kapal,” jelasnya, seperti yang dilansir jakartanews.id, Senin (24/04/2023).

Irjen. Pol. Rudy Heriyanto meminta selama berada di dalam kapal agar para pemudik menyiapkan urusan makan dan hal terkait toilet sebelum kapal ferry bersandar di Merak. ”Ini untuk mengantisipasi antrean BBM, resto dan toilet di Rest Area wilayah Banten yang sangat terbatas tempat parkir,” jelasnya.

Baca Juga:  Manchester United Menang Lewat Adu Penalti Atas Brighton di Piala FA

Kapolda Banten turut menyampaikan terima kasih atas lancarnya arus mudik lebaran pada tahun 2023. Menurutnya masyarakat telah menaati aturan dan mengikuti imbauan pemerintah sehingga mudik relatif aman.

Tak lupa, Kapolda juga berterima kasih kepada para personel Polda Banten yang telah siap siaga dalam melayani masyarakat pada saat arus mudik. Hal tersebut berkat koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait.

”Saya berharap pada saat arus balik nanti soliditas dan sinergitas akan tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat pada saat arus balik berjalan dengan lancar aman dan terkendali,” tutupnya. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment