Kapolda Banten Apresiasi Arus Mudik Pelabuhan Merak Berjalan Lancar

19 April 2023 - 22:15 WIB
Foto: Elshinta

Tribratanews.polri.go.id - Merak. Kapolda Banten, Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., mengapresiasi arus mudik Lebaran 1444 Hijriah Pelabuhan Merak berjalan lancar, meski terjadi kepadatan kendaraan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda saat meninjau dan mengecek langsung Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak.

Ia mengungkapkan secara langsung mengecek loket pejalan kaki dan masuk ke dalam kapal pada saat muat penumpang serta berkomunikasi dan berbincang dengan para pemudik.

Selanjutnya, Kapolda mengecek Dermaga 1 dan 2 serta cek Pos Pengamanan 1. Kapolda mengatakan pihaknya sudah mengecek dari mulai jalan tol sampai keluar tol Merak, Cikuasa Atas hingga Dermaga 6 Eksekutif dan arus lalu lintas ramai lancar.

Baca Juga:  Hoax! Presiden RI ke-7 Sahkan Batas Usia Pensiun PNS Menjadi 50 Tahun

"Mudah-mudahan ini yang kita khawatirkan malam ini padat, namun sekarang Alhamdulillah ramai lancar. Berkat koordinasi yang baik antarlembaga yang ada di sini," ujarnya, seperti dilansir Elshinta, Rabu (19/4/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan pelayanan arus mudik tahun ini cukup baik, karena aman dan berjalan lancar. Mereka pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi tanpa terjadi kemacetan baik berada di jalan tol maupun Pelabuhan Merak. Bahkan para pemudik juga mengapresiasi atas pengelolaan serta pelaksanaan arus mudik tahun ini.

Diakhir kesempatan, Kapolda memberikan imbauan kepada para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera dapat menyiapkan tiket dahulu. Selain itu juga patuhi rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment