Kapolda Bali: Keberhasilan Pengamanan KTT G20 Angkat Citra Polri di Mata Dunia

22 November 2022 - 12:11 WIB
Foto : antvklik.com

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengatakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan dalam pengamanan puncak perhelatan KTT G20 menjadi kebanggaan tersendiri bagi institusi Polri.

Keberhasilan pengamanan itu juga menjadi momentum untuk mengangkat citra Polri di mata dunia internasional. Keberhasilan itu juga tak lepas dari faktor pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda Bali dengan menggelar operasi bersandi "Operasi Puri Agung".

"Keberhasilan dalam pengamanan KTT G20 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Polda Bali, serta menjadi momentum untuk mengangkat citra Polri tidak hanya nasional melainkan internasional," terang Kapolda Bali dikutip amp.suara.com, Senin (21/11/22).


Baca juga : Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 Di Kuta, Seminyak dan Legian


Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menjelaskan bahwa jajaran Polda Bali telah berhasil mengamankan 44 rangkaian kegiatan yakni side event maupun main event KTT G20.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, sinergitas, dan keterpaduan yang terkelola dengan baik, mulai dari unsur pimpinan hingga para pelaksana di lapangan. Saya melihat rekan-rekan semua bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab sehingga kita bisa mewujudkan harapan Presiden RI dalam penyelenggaraan pengamanan rangkaian kegiatan G20," papar lulusan Akabri tahun 1989.

Kapolda Bali menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah membantu dan mendukung penyelenggaraan KTT G20 sehingga ajang internasional tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment