Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 Di Kuta, Seminyak dan Legian

15 November 2022 - 10:30 WIB
Foto: (Humas Polri)

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polri mulai memperluas penebalan kegiatan pengamanan saat puncak kegiatan KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran patroli berskala sedang yakni, Seminyak, Legian dan Kuta.

Asops Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, dari hasil evaluasi pengamanan KTT G20 oleh Mabes Polri pada Senin (14/11/22) malam, perlu dilakukan upaya preventif di tiga lokasi tersebut yang menjadi tempat keramaian publik. Kegiatan penebalan keamanan dengan menempatkan personel di tempat-tempat yang memerlukan layanan kepolisian.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Strategi Polri Amankan KTT G20

"Sebanyak 60 personel Samapta Mabes Polri dan 40 personel Samapta Polda Bali serta 80 personel berpatroli di cluster Seminyak dan Legian serta Kuta," jelas Asops Kapolri, Selasa (15/11/22).

Jenderal Bintang Dua ini mengungkapkan selama lima hari terakhir ini, penerbangan ke Bali cukup padat. Setidaknya ada 20 ribu orang terbang ke Pulau Dewata. Untuk itu, pihaknya ingin menjaga kondusifitas dan perluasan keamanan di sekitar lokasi tersebut. Selain itu agar para delegasi bisa aman dan nyaman untuk melaksanakan KTT G20 20, begitu juga dengan mereka yang berlibur ke Bali.

Untuk diketahui pada KTT G20 ini, Polri dalam operasi dengan sandi Puri Agung 2022, bertanggung jawab keamanan berlapis di ring tiga, yang merupakan lapisan terluar berhubungan langsung dengan masyarakat.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment