Kapolda Babel: Peningkatan Diri Merupakan Kunci Kesuksesan dalam Pengabdian Menjadi Anggota Polri

19 December 2023 - 17:00 WIB
Dok. Polda Babel

Tribratanews.polri.go.id - Bangka. Peningkatan diri merupakan Kunci Kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota polri. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjalani proses belajar dan berlatih secara berkelanjutan, yang mencakup beberapa aspek utama. Hal tersebut disampaikan Kapolda Kep. Babel Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., Senin (18/12/23).

“Dalam dinamika tugas yang semakin kompleks, keberhasilan setiap anggota polri sangat bergantung pada tingkat pengetahuannya. Upayakan untuk terus meningkatkan pemahaman akan hukum, regulasi, dan perkembangan terkini di berbagai bidang yang relevan dengan tugas Kepolisian,” ungkap Kapolda.
Baca Juga: Jadi Pemicu Lakalantas, Polisi Mengimbau Masyarakat Tidak Melepas Ternak di Jalan Raya

Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing juga mengatakan keterampilan praktis sangat menentukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Melalui berbagai pelatihan dan latihan lapangan, tingkatkan keterampilan operasional, taktis, dan teknis yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

“Selain keterampilan teknis, keberhasilan seorang anggota Polri juga ditentukan oleh karakter dan kepribadian yang dimiliki. Teruslah mengembangkan aspek kepribadian seperti kepemimpinan, komunikasi efektif, manajemen stres, dan kepemimpinan diri. Proses belajar dan berlatih ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan investasi jangka panjang untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, dengan mengutamakan pengembangan diri secara holistik, diharapkan setiap anggota Polri dapat menjadi sosok yang tangguh, cerdas, dan siap menghadapi perubahan dinamis di lingkungan sekitar. Teruslah mencari peluang untuk belajar dan berlatih, dan jadikan proses ini sebagai pondasi untuk mencapai kesuksesan pribadi dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment