Kakorlantas Polri Imbau Bagi Pemudik untuk Waspadai Cuaca Ekstrim

29 April 2022 - 17:03 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korps Lalu Lintas Polri mengimbau kepada pemudik untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa meneybabkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Firman Santyabudi menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama perjalanan mudik.

Pertama, kecelakaan bisa disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu belakangan ini di Indonesia dan faktor manusia yang kurang berhati-hati saat berkendara.

"Cuaca juga bisa mempengaruhi kecelakaan lalu lintas dan yang tidak kalah penting itu yaitu faktor manusia. Jadi kalau sedang dalam perjalanan itu lelah, jangan dipaksakan. Harus istirahat," terang Kakorlantas Polri di Gelora Bung Karno, Rabu (27/04/22).

Irjen Pol. Firman Santyabudi mengatakan Korps Lalu Lintas Polri juga telah menyiapkan ribuan personel untuk berjaga serta melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi sejumlah daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur pemudik.

"Kita sudah menempatkan personel di sejumlah titik rawan dan sudah memetakan beberapa wilayah yang rawan terjadi kecelakaan," tutur lulusan Akabri tahun 1988.

Share this post

Sign in to leave a comment