Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Gerai Vaksinasi Presisi di Gereja Overtom Kota Jayapura

13 September 2021 - 10:04 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si meninjau secara langsung Gerai Vaksinasi Presisi di Gereja Overtom Kota Jayapura, Minggu (12/09).

Turut hadir dalam kegiatan Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M. Kes., Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Gustav R. Urbinas S.H.,S.IK.,M.Pd. dan Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan Iptu Yulli Sutrisno Tenaga Kesehata (Nakes).

Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan dalam kesempatannya mengatakan, hari ini kita adakan vaksinasi massal di Gereja Overtom Kota Jayapura, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran dan penularan wabah virus Covid-19.

“Terpantau peserta tidak hanya berasal dari internal umat Gereja Overtom tetapi juga masyarakat umum yang berada di sekitar Gereja, untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan dalam vaksinasi hari ini ada 12 orang relawan dari Kota Jayapura,” ucap Kanit Binmas.

Jamaat Gereja sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena kita dapat melihat banyaknya warga dan jemaat yang mengikuti vaksinasi di Gereja Overtom ini. Kami bersyukur bahwa kesadaran masyarakat mulai tumbuh untuk ikut vaksin agar terhindar dari Covid-19.

“Kegiatan ini juga diharapkan mendorong masyarakat lain untuk tidak takut divaksin, sebab sebagian masyarakat masih ada yang takut divaksin,” ujar Kanit Binmas.

Vaksin bukanlah sesuatu yang menakutkan, tetapi berguna agar kita sehat dan terhindar dari Covid-19. Walaupun sudah divaksin, masyarakat tetap harus merapkan protokol kesehatan dengan tetap selalu menerapkan 5M Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Salah satu Tenaga kesehatan Dr. Lizah Mandosir dalam kesempatannya mengatakan, kepada warga masyarakat Kota Jayapura yang belum vaksin atau ingin tahu tentang vaksin, bisa datang ke fasilitas kesehatan atau gerai gerai vaksin yang ada dibuka dimana-mana untuk mengetahui tentang vaksin Covid-19 itu sebenarnya seperti apa.

“Jangan kita mendengar berita miring atau hoax sehingga kita tidak mengetahui apa fungsinya vaksin bagi tubuh kita, untuk diketahui vaksin sendiri berfungsi membantu meningkatkan daya imun tubuh kita sehingga kita terhindar dari paparan Virus Covid-19,” ungkapnya.

Share this post

Sign in to leave a comment