Kabaharkam Polri Apresiasi Upaya Vaksinasi Terapung yang di Gagas Dit Polairud Polda NTB

28 August 2021 - 11:08 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Lombok Barat. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., di dampingi Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., melakukan peninjauan langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 Terapung di Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum'at (27/08/2021).

Kabaharkam Polri mengatakan bahwa semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 terapung di Kapal Polisi (KP) Kakatua-5012 ini masyarakat di pulau-pulau yang terisolasi bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 juga. Arief juga menyebut kegiatan Vaksinasi Terapung Polda NTB di-backup oleh Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Korpolairud Baharkam Polri.


"Saya bersama tim Baharkam Polri, atas perintah Kapolri, melaksanakan asistensi dan peninjauan terhadap kesiapan Polda NTB dalam rangka pengamanan, terutama destinasi wisata terprioritas Mandalika. Selain mengecek kegiatan vaksinasi saya kami juga akan mengecek kinerja Polda NTB dalam rangka persiapan ajang balap motor tingkat internasional, MotoGP, yang akan dilaksanakan November mendatang. Untuk itu akan kami bantu dengan kapal karena (NTB) ini berada di daerah lautan sehingga kami akan perbantukan kapal dan pesawat helikopter untuk mendukung kegiatan pengamanan di Mandalika," tambah Kabaharkam Polri.

"Untuk upaya menekan laju penularan Covid-19 ini, Polda NTB sudah berupaya sangat baik bahkan sudah menyiapkan Hotel Nutana, Gomong, Mataram, yang dialihfungsikan menjadi lokasi isolasi terpusat (isoter). Jelang pelaksanaan digelarnya ajang MotoGP jelang akhir tahun nanti, saya akan membantu pendistribusian vaksin Covid-19 untuk NTB agar target 70 persen warga tervaksinasi dapat tercapai. Semoga dengan adanya fasilitas kesehatan di tempat isoter ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat," tutup Kabaharkam Polri.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment