Jelang Pilkada 2024, Polda Riau Kumpulkan Aliansi Mahasiswa Riau Untuk Ciptakan Pilkada 2024 Damai dan Lancar

21 September 2024 - 20:30 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Jelang Pilkada wilayah provinsi Riau, Ditreskrimum Polda Riau melaksanakan Cooling System tatap bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Riau (BEM SRI), Jumat (20/9/24).

Aliansi BEM SRI meliputi beberapa gabungan dari mahasiswa di Riau antara lain Universitas Sains Teknologi Indonesia (USTI), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Institut Kesehatan Al-Insyirah, STMIK Darmapala Riau, Stikes PMC, PCR, Sekolah Tinggi Farmasi Riau, dan Stai Al-Azharliansi.

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol. Asep Darmawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya cooling system kepada masyarakat jelang Pilkada serentak wilayah riau.

"Tujuan kami mengumpulkan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam BEM SRI, untuk terus membangun ikatan persaudaraan antara mahasiswa dengan instansi kepolisian," jelasnya, dilansir dari tribunnews.

Polisi juga mengajak mahasiswa menciptakan situasi damai dan kondusif jelang pilkada serentak di wilayah provinsi riau yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dirreskrimum Polda Riau mengimbau kepada mahasiswa agar dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis ataupun bersifat pelanggaran hukum dalam bentuk apapun, agar situasi kamtibmas tetap terjaga.

"Kami juga mengimbau kepada adik-adik kita mahasiswa agar turut membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak golput saat menyambut pesta demokrasi nantinya," tutup Dirreskrimum Polda Riau.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment