Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polda Jateng Gelar "Doa Bersama dan Jateng Bersholawat"

21 September 2024 - 19:30 WIB
bhinnekanusantara

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polda Jateng gelar "Doa Bersama dan Jateng Bersholawat" Kegiatan ini sebagai ikhtiar mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai di seluruh wilayah Jawa Tengah, Jumat (20/9/24)

Acara tersebut bertempat di halaman Mapolda Jateng dengan menghadirkan ulama muda karismatik Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Jamaah datang dengan semangat kebersamaan, membawa harapan dan berdoa agar Pilkada 2024 berlangsung damai dan penuh berkah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. Ribut Hari Wibowo, S.H., S.IK. M.H., turut hadir bersama para pejabat utama Polda Jateng, para kapolres jajaran Polda Jateng, serta para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, tokoh agama, dan masyarakat yang mewakili berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gus Iqdam untuk hadir di tengah masyarakat. Kapolda Jateng mengajak masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan demi terwujudnya Pilkada 2024 yang aman dan damai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gus Iqdam, hari ini bisa rawuh bersama kita untuk melaksanakan selawat dan doa bersama, di tengah kepadatan beliau bisa menyempatkan hadir bersama masyarakat Jawa Tengah. Jawa Tengah harus aman, pemilu harus damai, mari kita jaga bersama Jawa Tengah,” jelas Kapolda Jateng, dilansir dari antaranews.

Sementara itu dalam tausiahnya, Gus Iqdam mengungkapkan dan mengajak seluruh jamaah untuk selalu mengambil hal baik dan tidak pernah merusak lingkungannya.

"Mari kita seperti lebah, yang selalu mengambil kebaikan dan menghasilkan kebaikan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita negatif, tetap jaga kerukunan dan jangan saling hasut. Jika kita semua bisa menjaga sikap ini, insya Allah Pilkada 2024 di Jawa Tengah akan berjalan dengan aman dan damai," ungkapnya.

“Semoga pilkada berjalan aman dan damai sehingga situasi di Provinsi Jawa Tengah selalu dalam kondisi adem ayem, masyarakatnya hidup tentram dan makmur. Amin Allahuma amin,” tambahnya.

Acara "Doa Bersama dan Jateng Bersholawat bersama Gus Iqdam" ini diharapkan dapat menjadi langkah awal Polda Jateng dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman damai dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment