Jelang Peringatan Hari Jadi ke-72 Polwan RI, Polri : Donor Darah Merupakan Kegiatan Rutin Tiap Tahunnya

12 August 2020 - 11:16 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka meperingati hari jadi Polwan yaitu pelaksanaan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tahun ke tahun sampai dengan peringatan hari jadi ke-72 Polwa RI pada tahun 2020 ini.


Hal tersebut disampaikan langsung dalam keterangan yang disampaikan oleh karo penmas divhumas polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum.


“Pelaksanaan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Jadi Polwan. Terkait dengan pelaksanaannya, karena masih dalam masa pandemi covid-19 tentunya pelaksanaan donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah. Petugas PMI maupun peserta donor darah dicek suhu tubuh, menggunakan masker, handsanitizer, jaga jarak dan melaksanakan rapid test terlebih dahulu,”ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.


Selain pelaksanaan di Mabes Polri, kegiatan donor darah juga dilaksanakan disejumlah wilayah yang diakomodir oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia dengan melibattkan personel polwan pada polda masing-masing dengan bekerja sama dengan Biddokkes masing-masing Polda serta pmi pada daerah masing-masing.



(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment