Jelang Mudik Lebaran 2023, Kakorlantas Polri dan Menhub Lepas Tim Mudik Liputan6

14 April 2023 - 14:15 WIB
ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Demi kelancaran mudik Lebaran 2023 yang aman dan nyaman, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., bersama Menhub Budi Karya Sumadi melepas tim mudik Liputan 6 SCTV di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/23).

“Tim Liputan 6 kalian itu paten-paten, percaya diri kalian harus infokan dalam kegiatan ini secara maksimal. Saya yakin anda bisa kerja dengan baik dan akhirnya mudik kita aman,” jelas Menhub dilansir dari laman ntmcpolri, Kamis (13/4/23).

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., mengungkapkan bahwa pelaksanaan mudik tahun ini sangat penting mengingat kapasitas jalan yang terbatas akan dilalui dengan volume kendaraan yang besar.

Baca Juga:  Brimob Polri Siapkan Kekuatan Amankan dan Lancarkan Lebaran Idul Fitri 1444 H

“Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa manajemen yang kita laksanakan ini bolehlah mengatur sedemikian rupa untuk masyarakat tetap bisa menikmati perjalanan dengan baik. Kita akan mengupayakan semaksimal mungkin agar masyarakat jangan sampai roda ini berhenti, intinya seperti itu,” jelas Kakorlantas.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan, adapun ribuan personel Kepolisian juga akan disiagakan untuk membantu mengamankan serta mengupayakan kelancaran perjalanan Mudik Lebaran 2023.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melalukan perjalanan untuk mengecek kendaraan secara berkala. Siapkan betul pengemudinya, kalau agak jauh jangan terlalu lama berkemudi dan ingat istirahat. Kemudian pastikan bawa makanan yang cukup sehingga tidak memaksakan masuk rest area, dan berdoa jangan lupa,” ungkap Kakorlantas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment