Jelang KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, Kapolda NTT Antisipasi Setiap Gangguan Ancaman

29 April 2023 - 17:30 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Manggarai Barat. Polri mengantisipasi setiap gangguan yang bisa terjadi pada kegiatan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka pergeseran Personel dan Peralatan di Mapolda NTT.

"Kami mengantisipasi semua ancaman, baik itu mulai dari unjuk rasa (UNRAS), kemacetan lalu lintas, bencana alam, terorisme, serangan cyber dan sebagainya. Itu adalah potensi-potensi gangguan", jelas Kapolda di Mapolda NTT, Sabtu (29/4/23).

Irjen. Pol. Johni Asadoma mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan dari kita semua orang NTT khususnya orang Labuan Bajo, Manggarai Barat bahwa tempat ini ditunjuk langsung oleh bapak Presiden untuk menjadi tuan rumah, walaupun sarana prasarana, fasilitas itu masih belum memadai.

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya: Sebanyak 4.200 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Hari Buruh

"Ini yang harus kita syukuri, kita berterima kasih kepada bapak Presiden, imbalannya apa? Mari kita ciptakan situasi keamanan yang kondusif, tertib, ramah, tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik. Itu saja kuncinya," ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, khusus untuk unjuk rasa, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Labuan Bajo untuk menahan diri untuk tidak melakukan unjuk rasa pada saat kegiatan KTT ASEAN yang mana bisa merusak nama baik, reputasi dari Labuan Bajo itu sendiri.

"Jadi bukan saya melarang, tetapi mengimbau, kalau pun ada unjuk rasa nanti kita akan tentukan di beberapa titik silahkan unjuk rasa, tetapi tidak akan mengganggu jalannya kenyamanan dari pada tamu-tamu kita. Ini harga diri kita, ini adalah satu kesempatan yang baik kita mempromosikan Labuan Bajo ini lebih masif lagi, oleh karena itu sekali lagi saya mengimbau untuk kita menahan diri dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan dari pada tamu-tamu kita", tutup Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment