Jelang HUT ke-73, Korpolairud Gelar Tanam 73 Ribu Bibit Mangrove Serentak

26 November 2023 - 15:00 WIB
foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Banten. Menyongsong HUT Polairud ke-73, 1 Desember 2023 nanti, Korpolairud Baharkam Polri melakukan kegiatan Cinta Lingkungan penanaman serentak bibit mangrove di seluruh Indonesia. Bibit mangrove yang ditanam sebanyak 73 ribu pohon, sesuai dengan usia Korpolairud yang ke-73 tahun.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan diseluruh Polda jajaran di Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melaksanakan penanaman 2.000 pohon mangrove di Hutan Mangrove, Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

“Khusus penanaman mangrove dilaksanakan di seluruh polda dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 73 ribu pohon mangrove, sesuai dengan hari ulang tahun Polariud yang ke-73. Serentak hari ini di seluruh polda,” ungkap Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, Sabtu (25/11/23)
Baca Juga: Polisi Minta Pengendara di Makassar Respon terkait Surat Konfirmasi ETLE
Kabaharkam Polri menegaskan bahwa kegiatan cinta lingkungan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden dan Kapolri dalam rangka ikut menjaga kelestarian lingkungan, Selain penanaman mangrove, Korpolairud Polri juga menggelar sejumlah aksi sosial lainnya di antaranya donor darah, bakti kesehatan, bersih-bersih pantai, bakti sosial dan penanaman mangrove.

“Diharapkan, gerakan nasional untuk pelestarian kawasan mangrove terus bergulir, dan Polariud yang merupakan salah satu organ Polri di bidang perairan bisa terlibat aktif di dalamnya dan juga ada beberapa kegiatan seperti donor darah, bakti kesehatan, bersih-bersih pantai, bakti sosial, dan penanaman mangrove yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” jelas Kabaharkam Polri .

Pada 1 Desember 2023 mendatang Korps Polairud Baharkam Polri akan genap berusia 73 tahun, Satuan itu merupakan unit pendukung tugas kepolisian di sektor air dan udara.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment