Jaga Kondusifitas Kampanye, Personel OMB Polda NTT Gelar Patroli Malam

22 December 2023 - 16:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Batalyon I Kompi 3 Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 Polda NTT menggelar kegiatan patroli pada tahap kampanye Pemilu 2024. Kamis (21/12/23)

Dipimpin oleh Panit PJR IPDA Darwin Sousa, S.H., Patroli dilakukan dengan lima unit kendaraan dinas R4, melibatkan 68 personil OMB Turangga. Sasaran utama patroli adalah memperkuat pengamanan terhadap Kantor KPU Prov NTT dan Kantor Bawaslu Prov NTT.
Baca Juga : Jumat Curhat, Pesan Kapolda Kaltara Berpesan Kepada Masyarakat Jelang Pemilu 2024

IPDA Darwin menekankan pada tanggung jawab pada sasaran patroli, khususnya penyelenggara pemilu di Wilayah Provinsi Kota Kupang. Keselamatan dan kesehatan pribadi menjadi fokus dalam menjalankan tugas patroli tersebut.

Selain itu, patroli memantau jalur utama aktivitas peserta pemilu, termasuk kawasan sekretariat parpol peserta Pemilu 2024, posko relawan Capres dan Cawapres RI, serta kawasan Kantor Pemkot Kota Kupang dan Pemprov. NTT tidak hanya itu tim Patroli Ditlantas Polda NTT mengatur arus lalu lintas, sementara perwira OMB melakukan pengecekan personel pengamanan Bawaslu oleh Dalmas Dit Samapta Polda NTT yang di pimpin Ka Jaga Aipda Indra W Rajimin bersama 10 personel Pengamanan.

Dalam pelaksanaan patroli, tidak ditemukan kegiatan masyarakat atau aktivitas peserta Pemilu 2024 yang mengganggu ketertiban umum, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya OMB Turangga untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung kelancaran tahap kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment