Jaga Keutuhan NKRI, Wakalemdiklat Polri Tutup Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI dan Siswa Diktukba Polri T.A. 2022

16 December 2022 - 13:16 WIB
Foto : Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Penutupan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI (AD-AL-AU) dan siswa Diktukba Polri T.A. 2022, dilaksanakan di Lapangan Widya Warapsari, Lemdiklat Polri, Jumat (16/12/22).

Dalam penutupan Diklat tersebut, turut dihadiri oleh Wakalemdiklat Polri, Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si., Ka Sepolwan, Kombes. Pol. Ratna Setiawati, S.H., Kapok Sahli Koarmada I, Laksma. TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., dan para Kabag Jajaran Lemdiklat Polri.

Baca Juga : Beri Inspirasi, Siswa Diklat Integrasi TNI-Polri Sambangi SLB

Dalam kesempatannya, Wakalemdiklat Polri mengungkapkan, bahwa TNI- Polri lahir dari ibu kandung yang sama, yaitu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Kami lahir dari ibu kandung yang sama yaitu NKRI, dimana sejak awal, salah satunya perjuangan indonesia berada pada TNI dan Polri. Kami minta dukungan, bahwa selama ini kami mengintegrasikan Perwira, namun sekarang kami juga mengintegrasikan Bintara,” ungkap Wakalemdiklat Polri.

Wakalemdiklat Polri berharap, dengan adanya Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI (AD-AL-AU) dan siswa Diktukba Polri T.A. 2022 ini, dapat menjaga keutuhan NKRI.

“Dengan diadakannya Integrasi ini, diharapkan dapat menjaga keutuhan NKRI. Integrasi tidak hanya selesai disini, pesan saya setelah ini tetap berkomunikasi dengan baik dimanapun mereka berada,” ungkap Wakalemdiklat Polri.

Dalam kesempatannya, Laksma. TNI Tresna Kusumawati menjelaskan, kegiatan ini adalah Integrasi bersama TNI-Polri khususnya Prajurit Wanita untuk bersatu pada semua lini tugas.

“Polri sudah melaksanakan ini sejak lama, kami TNI AD, AL, AU baru bergabung sejak dua tahun yang lalu,” jelas Laksma. TNI Tresna Kusumawati.

Laksma. TNI Tresna Kusumawati berharap, kegiatan ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengembalikan citra TNI dan Polri.


(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment