Beri Inspirasi, Siswa Diklat Integrasi TNI-Polri Sambangi SLB

15 December 2022 - 16:05 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Para Siswa Diklat TNI-Polri melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB)-A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Kamis (15/12/22). Kunjungan ini merupakan rangkaian karya bakti.

“Kami bersyukur bisa memberikan inspirasi kepada peserta didik. Keberadaan kami harus dirasakan di tengah masyarakat, apalagi di tengah peserta didik disabilitas. Karena kami ingin diterima di semua lini masyarakat,” jelas Kasepolwan Lemdiklat Polri Kombes. Pol. Ratna Setiawati, S.H saat kunjungan ke SLB.

Baca juga :  Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan

Kombes. Pol. Ratna Setiawati menerangkan, para murid tetap memberikan semangat yang tinggi untuk mengabdi kepada negara dan bangsa di tengah keterbatasannya. Hal itu yang menjadi inspirasi dirinya dan para siswa diklat.

Sementara itu, Pabandya Rendik Dikmatuklih Ditdik Kodiklatau, Letkol Kal. Yuni Erawati menambahkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi TNI-Polri yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan tugas mengabdi kepada negara.

“Kita lihat bersama interaksi antara TNI-Polri selama beberapa hari ini interaksi yang baik. Ini adalah awal yang baik untuk menjaga bangsa dan negara. Ini akan meningkatkan semangat dan tanggung jawab antara tentara wanita dan polwan,” jelasnya.

Kepala Sekolah SLB Sri Lestari mengucapkan terima kasih atas kedatangan para siswa diklat integrasi TNI-Polri. Dengan kedatangan para siswa diklat, maka para murid jadi mengetahui bagaimana tentang bela negara dan bisa menjadi inspirasi bagi murid dan para guru.

“Diharapkan, kegiatan ini terus dilakukan tidak hanya menyambangi sekolahnya. Namun juga ke sekolah SLB lainnya agar selalu menginspirasi generasi muda bangsa. Sehingga bisa menginspirasi sekolah SLB yang lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Diklat TNI-Polri menyambangi Pasar Kebayoran Lama dan berinteraksi sosial dengan para pedagang, membantu para pekerja dinas kebersihan, Satpol PP dan berbaur dengan aparat kecamatan serta kelurahan.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment