Jadi Salah Satu Pameran Industri, Kemenparekraf Berharap KTF Tingkatkan Pergerakan Wisatawan

21 September 2024 - 14:15 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., berharap Kompas Travel Fair (KTF) dapat meningkatkan wisatawan. Pasalnya, KTF ini merupakan salah satu pameran industri perjalanan wisata terbesar di Indonesia.

“Kami berharap Kompas Travel Fair ini dapat meningkatkan pergerakan wisatawan yang datang ke Indonesia. Kemudian, event ini dapat berdampak bagi perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Jumat (20/9/24).

Dalam kesempatannya ia mengatakan KTF ini sebagai ajang promosi sekaligus pertukaran informasi dari berbagai sektor. Meliputi paket wisata, transportasi akomodasi, travel agent, desa wisata dan ekonomi kreatif. 

Baca Juga: Pendataan Kerusakan dan Korban Gempa Morotai Terus Dilakukan

“Kegiatan ini merupakan tempat bagi para wisatawan untuk membeli produk wisata. Event ini juga menawarkan yang menarik,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas, Novi Eastiyanto, mengatakan KTF ini menawarkan berbagai macam promo menari. Mulai dari tiket pesawat, kelengkapan industri, dan terobosan zona khusus yakni religious tourism.

“KTF 2024 bukan hanya menyediakan multi airlines, travel agent, dan travel accessories, tetapi juga memberikan keberagaman pengalaman dari berbagai travel industry. Harapannya, terobosan tersebut bisa mendukung KTF dalam memberikan nuansa baru serta mengundang para traveler,” jelasnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment