Ini Sebab Sejumlah Polisi dari Pangkat Bripka Hingga Bintang Tiga, Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang

2 August 2022 - 16:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Berupaya dalam mengembangkan dan mempromosikan program Pemolisian Masyarakat (Polmas), Pemerintah Jepang beri apresiasi kepada sejumlah anggota Polri. Program POLMAS dilaksanakan sebagai kerjasama teknis antara Polri dengan Japan International Coorporation Agency (JICA).

Program ini telah memperkuat hubungan dan saling pengertian antara kepolisian Jepang dengan Indonesia.

Sementara itu, dua anggota polisi yang menerima sertifikat ucapan terima kasih dari Menteri Luar Negeri Jepang ialah Brigjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., dan Komjen. Pol. Purwadi Arianto.

Selain anggota Korps Bhayangkara, Pemerintah Jelang melalui Kemenlu juga memberikan penghargaan kepada Ketua FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Kota Bekasi, Noes Sritantri Suryono, Dosen STIK-PTIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Yundini Husni.

Tak hanya individu, Kemenlu Jepang juga memberikan penghargaan pada kelompok seperti Polsubsektor Mekarsari, Polsek Bekasi Timur, Polrestro Bekasi Kota, Polsubsektor Pekayon , Polsek Bekasi Selatan, dan Polda Metro Jaya‎.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji juga akan memberikan penghargaan pada lima prajurit Korps Bhayangkara seperti AKP. Evi Fatna, Plt AKBP. Syarifah Salbiah, AKBP. I.G.M Seli Pudja Wijaya, Aiptu Sohib, Bripka. Padlullah, dan Aiptu. Muhtar Yahya Gunawan. Selain itu Kanasugi juga akan memberikan pengharagaan kepada Ratna Milasari saei Program Officer of Supporting Reform of Indonesian National Police‎.

Rencananya, prosesi pemberian penghargaan itu akan dilaksanakam pasa Jumat (12/8/2022). Adapun waktunya pada pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB. Tempat pelaksanaan acara itu di kediamaan resmi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment