Berhasil Ungkap Kasus Curas di Minimarket Modern, Kapolres Sukabumi Kota Beri Penghargaan Kepada Jajarannya

2 August 2022 - 15:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Empat anggota Polsek Baros Polres Sukabumi Kota Polda Jabar dan Satu anggota Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar terima piagam penghargaan Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar di halaman Mapolres Sukabumi Kota Polda Jabar, Jalan Perintis Kemerdekaan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (1/8/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan, dengan Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi diharapkan dapat memotivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi , khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehinga Polri makin dicintai masyarakat.

Penghargaan tersebut diraih usai berhasil membongkar kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di salah satu minimarket modern di Jalan Raya Baros Kota Sukabumi dengan cepat beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP. SY. Zainal Abidin sesaat setelah memberikan penghargaan.

“Pemberian penghargaan diberikan kepada 12 personel dengan kriteria antara lain 4 personel Polsek Baros dan 1 personel Polsek Cisaat yang berhasil mengungkap kasus curas Alfa Mart di Baros kurang dari Satu jam,” ungkap AKBP. SY. Zainal Abidin.

“Pengungkapan kasus ini dimulai dari adanya kecurigaan dari pihak SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan Unit Reskrim terhadap pelapor, dimana saat yang bersangkutan melaporkan kejadian ini terlihat ragu-ragu dan bingung sehingga dilakukan beberapa upaya oleh rekan-rekan kita ini. Maka atas ketelitian dan kecermatan tersebut akhirnya kasus ini bisa segera terungkap,” jelasnya.

“Hal ini menjadi perhatian kita semua bahwa jika pelaksanaan tugas dilakukan secara detail, cermat dan teliti pasti akan memberikan hasil yang lebih terhadap capaian kinerja tersebut.” tandasnya.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment