Ini Pesan Kapolda Jabar saat Meresmikan Sekolah Alam Rumah Tahfiz di Pangalengan

19 November 2022 - 09:41 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Pendidikan adalah hal wajib ditempuh oleh semua manusia. Apalagi, pendidikan aqidah lebih utama untuk mengajarkan pelajaran etika, sopan santun hingga cara menghargai orang tua agar berguna bagi negara. Karena pendidikan merupakan salah satu motivasi untuk memajukan bangsa Indonesia di masa depan nanti.

Demikianlah pesan Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana saat meresmikan Camping Ground Rumah Tahfiz SMP Prima Cendekia Islami di Kampung Warnasari, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari liriknews.com, Jumat (18/11/22).

Baca juga : Polda Jabar Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Cijeruk

Irjen. Pol. Suntana menegaskan, dirinya membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kampung halaman, dikhususkan membantu anak-anak. Apalagi, kurikulum yang diterapkan juga diatur dengan kurikulum yang dibarengi dengan ajaran Islam yang sudah berjalan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bandung,

“Saya berharap anak didik ini bisa menjadi pelajar yang haus akan ilmu sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Al Qur'an. Karena masa depan ditentukan oleh diri kalian sendiri. Jangan sampai anak-anak semuanya menjadi beban untuk orang tua kalian. Buatlah kedua orang tuamu menangis karena rasa bangga oleh masa depan kalian yang sukses,” tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment