Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik

15 May 2024 - 20:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, mengapresiasi Polri atas keberhasilan mengamankan mudik Lebaran 2024. Terlebih, dalam Survei Indikator Indonesia menunjukkan angka kepuasan meningkat dibanding tahun lalu.

“Saya Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istoqlal Jakarta mengapresiasi Polri atas Survei Indikator bahwa masyarakat puas dengan mudik lebaran 2024,” jelasnya, Rabu (15/5/24).

Diketahui, survei itu melibatkan 1.227 responden. Kemudian, hasilnya menunjukkan 90,4% masyarakat merasa puas atas pelaksanaan mudik Lebaran 2024.

Padahal, pada 2023 tingkat kepuasan hanya mencapai 82,9%.

Baca Juga: TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali

Imam Besar Masjid Istiqlal menilai, keberhasilan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 dapat diraih karena kuatnya sinergitas lintas sektoral. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Polri atas pengamanan tersebut.

“Tentu ini merupakan hasil kerja sama solid Polri, TNI, dan kementerian lembaga terkait untuk mudik aman, nyaman, ceria, dan penuh dengan makna,” jelasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menkopolhukam, Menko PMK dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus melakukan pengecekan ke terminal, stasiun kereta, pelabuhan dan juga bandara serta memantau langsung melalui helikopter.

Sinergisitas yang solid antara Polri-TNI dan kementrian lembaga menjadi kunci suksesnya dalam Operasi Ketupat 2024 dalam mewujudkan Mudik Ceria dan Penuh Makna. Kesuksesan mudik
lebaran tak lepas dari semua pihak yang telah bekerja keras di lapangan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Kami berterima kasih kepada seluruh petugas di lapangan dan rekan-rekan media yang telah bekerja keras. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dalam mewujudkan arus balik dapat berjalan aman, nyaman dan lancar," kata Kapolri.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment