HUT ke-73 Polairud, Kabaharkam Sampaikan Komitmen Amankan Pemilu 2024

1 December 2023 - 12:19 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang Selatan. Korps Polairud Polri menggelar puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 di Mako Polairud Baharkam Polri. Syukuran HUT ke-73 tersebut dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran.

Kabaharkam mengutarakan, di usia yang tak muda lagi, Korps Polairud selalu bebenah untuk menjadi lebih baik lagi. Terlebih, saat ini proses pengamanan Pemilu 2024 menjadi suatu agenda nasional yang harus disukseskan agar terselenggara dengan damai.

"Di usia yang tidak muda lagi ini, 73 tahun, Polairud terus bebenah dan turut serta memberikan sumbangsi kepada Polri dan NKRI dalam bentuk operasi, baik itu operasi mudik, Nataru, lebaran, kemudian agenda nasional seperti operasi damai cartenz, kemudian operasi aman bacua, pengamanan udara dan laut dilibatkan, dan operasi yang sifatnya pengamanan dan pemeliharaan," ungkap Kabaharkam, Jumat (1/12/23).

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan, Polisi Antisipasi Daerah Rawan Gangguan KKB di Papua

Menurut Kabaharkam, peringatan HUT ke-73 kali ini dirayakan secara sederhana dengan bakti sosial, bakti kesehatan, penanaman mangrove, donor darah, dan syukuran. Selain itu, peringatan dirayakan sederhana karena seluruh personel tengah disebar untuk mengawal tahapan Pemilu 2024.

"Di umur yang saat ini, Polair telah mengungkap 6 kasus TPPO cukup besar, kemudian ilegal fishing dengan 6 kapal asing ditangkap, penyelundupan baby lobster, kasus handak. Sedangkan Poludara telah berkontribusi menangani Karhutla," jelas Kabaharkam.

Ke depan, ujar Kabaharkam, Polairud saat ini tengah bekerja keras mengamankan pemilu, mengawal distribusi logistik pemilu, dan melakukan kontigensi plane dengan mengangkut personel jika terjadi peristiwa kontigensi. Ia pun berharap semua akan dilakukan dengan lancar.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment