Humanis Jadi Kunci Kepuasan Masyarakat Kepada Polri

14 May 2023 - 16:27 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kompolnas mengapresiasi kesigapan polisi dalam membantu masyarakat di jalur-jalur rawan saat mudik Lebaran 2023. Salah satu jalur yang dengan sigap dilakukan antisipasi adalah Situbondo, Jawa Timur.

Komisioner Kompolnas Poengky Indrawati menjelaskan, di Situbondo yang sebagian besar jalurnya adalah hutan, kerap terjadi kendaraan dengan kondisi pecah ban.

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya Pastikan Keamanan Potensi Gangguan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Polisi menyidakan tambal ban di Situbondo. Kalau ban bocor, kalau tidak ada polisi sigap, pasti akan macet. Polisi aktif sediain tambal ban dan bensin,” ujarnya dalam konferensi pers, Minggu (14/7/23).

Terkait dengan evaluasi pengamanan mudik tahun ini, ia berharap Polri semakin meningkatkan upaya preemtif dan preventif. Terlebih, mudik tahun depan dipandang akan lebih menjadi tantangan karena bersamaan dengan momentum Pemilu 2024.

“Masyarakat sudah mengetahui wajah Polri ini humanis. Kegiatan preventif dan preemtif, kerja sama kementerian lembaga, akan meningkatkan pengamanan mudik tahun depan. Tahun depan ini kan tahun politik, semakin humanis, maka Indonesia juga sisi keamanannya akan baik dan masyarakat makin baik,” jelasnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment