Hari Pertama PPKM Darurat, Kapolda Jateng Pantau Penyekatan di Prambanan Klaten

3 July 2021 - 12:34 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memantau langsung pelaksanaan penyekatan di perbatasan Jateng-DIY, yaitu di Kecamatan Prambanan, Klaten, di hari pertama PPKM darurat, Sabtu (03/07/21).

Penyekatan dilakukan guna mendukung pelaksanaan PPKM darurat di kawasan perbatasan di Jateng.

Jajaran kepolisian telah melakukan check point alias penyekatan di kawasan perbatasan. Pengecekan menyasar ke sejumlah kendaraan roda empat berpelat luar daerah dari arah Jogja ke Jateng.

Dalam melakukan penyekatan tersebut tim gabungan mengecek surat-surat penting kendaraan atau pun ada tidaknya surat keterangan hasil swab antigen/PCR.

“Penyekatan ini untuk memberikan penerangan atau pun mengedukasi masyarakat bahwa sekarang sudah dimulai PPKM darurat. Lalu mengingatkan warga yang bepergian harus sudah divaksinasi dan membawa hasil swab negatif Covid-19. Jika tidak membawa itu, disuruh melengkapi alias putar balik. Ini untuk memberikan efek getar agar betul-betul menaati protokol kesehatan,” terang Kapolda Jateng.

Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan jajaran Polda Jateng juga telah berperan aktif mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di tengah pandemi Covid-19. Sejauh ini, Polda Jateng memiliki 325 gerai vaksinasi Covid-19.

“Itu tersebar di 110 lokasi. Untuk target, terus berkembang,” tutup Jenderal Bintang Dua.

Share this post

Sign in to leave a comment