Kapolda Metro Jaya Siapkan 7 Satgas Perangi Covid-19 di Masa PPKM Darurat

3 July 2021 - 11:49 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan pihaknya menyiapkan tujuh satgas guna memerangi Covid-19 di masa PPKM Darurat yang akan berlaku Sabtu (3/7/21).

"Ada tujuh satgas yang akan bekerja secara kolaborasi, baik dari unsur TNI-Polri dan unsur Pemerintah Daerah tentunya untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan nantinya ada satgas penegakan hukum, satgas pengawalan dan pengamanan vaksin, satgas penguatan pelayanan kesehatan, satgas PPKM Mikro, satgas binmas, hingga satgas deteksi yang bertugas untuk mendeteksi perkembangan dan melakukan evaluasi terhadap angka peningkatan Covid-19 di DKI Jakarta," jelasnya, Jumat (2/7/21).

Irjen Pol Fadil Imran menegaskan, selain fokus pada PPKM Darurat, pihaknya juga akan membantu proses pengawalan dan penguatan rumah sakit yang menjadi tempat rujukan pasien Covid-19. "Realnya nanti malam, akan ada penyekatan pembatasan hukum. Kemudian, pengawalan dan pengamanan rumah sakit, peningkatan penempatan layanan rumah sakit juga akan ditegakkan secara bersama," jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut berharap, segala upaya yang dilakukan TNI-Polri akan membawa DKI Jakarta keluar dari masalah pandemi Covid-19 dan juga meminta agar masyarakat turut membantu kesuksesan PPKM Darurat dengan tetap disiplin dan bertanggungjawab dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan ini memberikan dampak, karena suasana saat ini sedang genting. Kalau kita tidak disiplin dan tidak bertanggungjawab untuk keselamatan bersama, maka kita akan semakin masuk masa-masa sulit. Semoga langkah-langkah yang dibuat ini dapat membawa kita keluar dari persoalan yang amat sulit," jelas Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment