Hadapi KTT G20, Polda Bali Tingkatkan Peran Humas dalam Menunjang Pengamanan

7 October 2022 - 18:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polisi Daerah Bali terus meningkatkan fungsi bidang Hubungan Masyarakat (Humas) jelang digelarnya KTT G20 pada 15-16 November mendatang. 

Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., menyatakan Humas memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, serta para pihak lainnya seperti media cetak maupun media online.

Kabid Humas Polda Bali menambahkan bahwa Humas Polda di bawah komando Mabes Polri berperan sebagai ujung tombak menyampaikan informasi terkait pengamanan tempat acara dan para perwakilan negara anggota G20 baik sebelum maupun sesudah puncak KTT G20. Tak hanya itu, Humas Polda juga akan menyampaikan informasi terkait ketertiban dan keamanan masyarakat berkualitas, kredibel dan objektif.

“Peran Humas Polda Bali bagi instansi yaitu untuk menyamakan persepsi, serta menyatukan visi dan misi Humas sebagai corong informasi institusi Polri," jelas Kabid Humas Polda Bali. Humas Polri, di Denpasar, Bali, Kamis (6/10/22). 

Kabid Humas Polda juga memiliki peran utama dalam membangun persepsi masyarakat yang baik, mewujudkan Polri yang presisi (prediktif, profesional, transparansi dan berkeadilan).

Kabid Humas Polda Bali mengungkapkan, saat ini, Humas Polri bukan saja berperan sebagai juru bicara, melainkan juga sebagai representasi Polri yang bertugas memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya baru, penting, terpercaya, berkala dan dapat dipertanggungjawabkan.

fz/hn/um

Share this post

Sign in to leave a comment