Guna Cegah Tawuran Remaja Terjadi, Polisi Imbau Orangtua Awasi HP Anaknya

5 December 2023 - 09:54 WIB
Foto : PMJNews.com

Tribratanews.polri.go.id - Polisi mengimbau agar orangtua lebih mengawasi anak-anaknya saat menggunakan ponsel. Hal ini untuk mencegah terjadinya tawuran remaja, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Dilansir dari PMJNews.com, Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., saat melaksanakan kegiatan sambang dan pengecekan kegiatan Satkamling di wilayah Tebet.

"Yang punya anak sekolah remaja terutama, intervensi handphone anaknya, jadi biar kita tahu apa isi handphone anak tersebut," tegas Kapolres Jakarta Selatan, Senin (4/12/23).

Baca Juga: Kasus Persekusi Mahasiswa Papua, Polisi Periksa Lima Saksi

"Ajak anak-anak ke masjid atau musala karena tempat yang aman hanya di tempat tersebut dengan kondisi saat ini," sambung Kombes Pol. Ade Ary.

Dalam kesempatannya, Kapolres Jaksel juga mengajak masyarakat di wilayah Tebet untuk menjaga kerukunan menjelang pemilu. Dia meminta warga mengantisipasi oknum yang memanfaatkan momentum tersebut untuk memecah belah.

"Jangan sampai ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momentum Pemilu Tahun 2024 ini menjadi ajang memecah belah di antara kita, saya harap bapak dan ibu bisa lebih bijaksana dalam menghadapi pemilu nanti," jelas Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan.

Sebelum menutup imbauannya, Kapolres Jakarta Selatan itu juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan Satkamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diminta untuk mewaspadai setiap bentuk kriminalitas, khususnya di Jakarta Selatan, salah satunya penipuan online.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment