Gubernur Jabar Ajak Kapolda Jabar Jaga Kondusifitas di Jawa Barat

5 April 2023 - 23:20 WIB
jabar.herald

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Dalam acara pisah sambut Kapolda Jabar, Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. , mengajak Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., untuk menjaga kondusifitas Jabar.
“Kita menyambut kedatangan kembali Pak Wiyagus, saya kira tidak perlu beradaptasi kita langsung gaspol,” jelas Gubernur Jabar saat memberikan sambutan, Selasa (4/4/23).

Seperti diketahui, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K., M.Si., ditunjuk sebagai Kapolda Jabar menggantikan Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., yang akan promosi jabatan menjadi Komisaris Jenderal.

Baca Juga: Polisi: Jangan Ragu Laporkan Jika Temukan Penyalahgunaan Distribusi Bahan Pokok

Ridwan Kamil juga menitipkan kepada Kapolda Baru untuk mempertahankan prestasi Kapolda Jabar sebelumnya dalam kolaborasi membangun Jabar.

“Saya titip ke Pak Wiyagus pertahankan prestasi dari Pak Suntana tentu dengan gaya barunya, kita perbaiki yang kurangnya agar kami terus bisa membangun Jabar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyebutkan Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus bukanlah orang baru di Jawa Barat. Selain pernah menjadi Wakapolda Jabar selama 1,5 tahun, pria kelahiran Tasikmalaya 23 September 1967 pernah menjabat Kapolsek Margacinta dan Kapolsek Regol di wilayah Polrestabes Bandung tahun 1996 dan Kapolres Sumedang tahun 2008.

Gubernur turut menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Jabar sebelumnya yang selama menjabat kehadirannya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Atas nama masyarakat Jabar kami haturkan terima kasih kepada Pak Suntana, bukan soal lamanya bertugas tapi seberapa dalam terasa kehadirannya oleh masyarakat,” tutup Gubernur.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment