Gubernur Apresiasi Perkembangan Polda Kaltara yang Semakin Baik

10 January 2023 - 11:54 WIB
jawapos.com.

Tribratanews.polri.go.id - Tanjung Selor. Polda Kalimantan Utara (Kaltara) sudah memasuki tahun kelima sejak berdirinya pada 9 Januari 2018 silam. Hal ini tentu masih banyak yang harus dibenahi. 

Saat menghadiri peringatan HUT ke 5 Polda Kaltara, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menyampaikan apresiasinya bahwa dirinya melihat setiap tahun Polda Kaltara ini mengalami kemajuan. Hal ini dikatakan karena dirinya merupakan Wakapolda Kaltara saat awal polda ini dibentuk.

Baca Juga : Korlantas Polri Terima Penghargaan PT Jasa Raharja atas Sinergitas Pelayanan Publik

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kaltara Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., menerangkan pekerjaan utama bagi Polda ini adalah dengan terus meningkatkan kemampuan profesionalitas walaupun dilakukan dengan sumber daya manusia (SDM) yang belum sempurna.

“Kami yakin dengan dukungan masyarakat Kaltara, khususnya dari TNI, pemda (pemerintah daerah) dan seluruh tokoh masyarakat, kita bisa menjaga keamanan di Kaltara ini,” ungkap Jenderal bintang dua tersebut saat menyampaikan arahan pada (9/1/23).

Mantan Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri tersebut menegaskan bahwa pihaknya siap dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah provinsi ke-34 ini. Termasuk menjelang pesta demokrasi yang puncak pelaksanaannya di tahun 2024 mendatang.

Disinggung soal kekuatan personel Polda Kaltara, lulusan Akpol 1991 ini mengatakan totalnya sekitar 3 ribu personel atau setara dengan angka sekitar 34 persen dari jumlah kebutuhan ideal personel Polda Kaltara. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment