Gelar Pengaturan Lalu Lintas, Satgas Kamseltibcarlantas Polda NTT Lakukan Himbauan Tertib Berlalu Lintas di Lokasi Kampanye

4 October 2024 - 19:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Praja Turangga 2024 melaksanakan pengaturan dan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Kupang. Jumat (4/10/24)

Pengaturan ini dilakukan di lokasi-lokasi strategis untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama kegiatan kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Satgas Kamseltibcarlantas juga memberikan himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Satgas Kamseltibcarlantas, yang terdiri dari tiga subsatgas, yakni Subsatgas Kawal, Subsatgas Gatur, dan Subsatgas Patroli, dikerahkan di berbagai titik yang menjadi pusat kegiatan kampanye.

Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengaturan lalu lintas untuk mendukung kelancaran kegiatan kampanye paslon Ansy-Jane Di Taman Nostalgia, Kota Kupang.

Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di Kelurahan Sikumana, tempat berlangsungnya kampanye paslon Simon Petrus-Adrianus Garu serta kampanye Ansy-Jane yang juga dilaksanakan di Kelurahan Sikumana.

Selain itu, Satgas Kamseltibcarlantas juga mengamankan arus lalu lintas di sekitar Kantor KPUD Provinsi NTT, Kantor Bawaslu NTT, serta memastikan kelancaran kampanye di titik-titik tersebut.

Kasatgas Kamseltibcarlantas, Kombes Pol. Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama kampanye, serta memastikan kegiatan berjalan tanpa hambatan.

"Kami fokus mengatur lalu lintas di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan, terutama di area kampanye paslon. Pengendara diimbau untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas agar tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif," ungkap Kombes Pol. Restika Pardamean Nainggolan.

Dengan adanya pengaturan dari Satgas Kamseltibcarlantas, diharapkan aktivitas kampanye Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan tertib dan lancar, serta masyarakat pengguna jalan tetap merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment