Gelar Kegiatan Tatap Muka, Kapolda NTT Berikan Arahan kepada Anggota Polri dan TNI di Polres Manggarai Barat

20 August 2024 - 15:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT melakukan kunjungan di Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., berkesempatan memberikan arahan kepada anggota Polri dan TNI. Arahan ini disampaikan kepada anggota Polres Manggarai Barat, Brimob Labuan Bajo, serta anggota TNI AL dari Lanal Manggarai Barat, yang digelar di Aula Mapolres Manggarai Barat. Senin (19/8/23).

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan pentingnya persatuan dan sinergitas antara TNI-Polri.

"Pada hari ini kita semua berkumpul di tempat ini, mari kita bersatu untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang sangat berharga. Jika kita bisa mempertahankannya, negara kita akan terus kuat dan abadi. Namun, jika kita tidak bersatu, kita bisa dijajah," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Baca Juga: KLHK Fokuskan Penanganan Katrhutla di Pencegahan Tingkat Tapak

Kapolda NTT itu juga mengingatkan tentang peran penting TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di Labuan Bajo, yang kini menjadi kota super prioritas. Kehadiran TNI-Polri sangat dibutuhkan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan tamu yang datang dari berbagai daerah, baik domestik maupun internasional.

"Diharapkan kepada kita semua untuk selalu bekerja sama dan saling membantu dalam menjalani tugas menciptakan keamanan di tengah masyarakat. Kita semua bertanggung jawab atas keamanan itu sendiri," ungkap Kapolda NTT.

Kapolda juga menyoroti peran strategis yang diemban oleh personel Polres Manggarai Barat dalam menjaga keamanan di daerah wisata tersebut, meskipun dengan fasilitas yang masih terbatas dan berkomitmen untuk terus memikirkan peningkatan fasilitas demi mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah tersebut.

"Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Kapolda untuk memastikan kalian bisa bertugas dengan baik di sini," jelasnya.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT mengingatkan tentang pentingnya disiplin, hierarki, dan loyalitas yang harus selalu dijunjung tinggi oleh setiap personel, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul. Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam tugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment