Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana, Kapolda NTB : Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

22 October 2022 - 12:12 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Polda NTB menggelar Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana, Jumat (21/10/22). Apel digelar guna meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di tengah curah hujan yang tinggi. Sehingga dalam mengambil langkah-langkah penanggulangan bencana yang berlangsung efektif dan efisien.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Poerwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama untuk komitmen dan menjadi kesiapan bersama dalam melakukan tindakan penanggulangan. Untuk itu, pihaknya berharap, tugas ini sebagai bentuk pengabdian dan bernilai ibadah. Sehingga dalam pelaksanaannya ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Baca juga : Siap Tanggulangi Bencana Alam, Kapolda NTB : Ini Merupakan Pengabdian Kita Kepada Masyarakat

“Semoga apa pun yang kita persiapkan dan kerjakan adalah merupakan ibadah bagi kita semua yang melaksanakan tugas ini," jelas Irjen. Pol. Djoko Poerwanto dilansir dari detik.com, Jumat (21/10/22).

Selain itu, Kapolda juga berharap apel ini akan membangun kerja sama dan sinergitas antar seluruh elemen dengan komunikasi yang intens. "Tanpa komunikasi maka persiapan yang kita lakukan ini tidak akan berguna," ungkapnya.

Kapolda menerangkan, apel ini juga sebagai persiapan menghadapi beberapa agenda besar, yaitu World Superbike (WSBK) dan kegiatan G20 di Bali. "Kedua kegiatan tersebut sangat erat kaitannya dengan apel yang kita selenggarakan kali ini," tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment