Kapolda Jambi Optimis Bawa Polda Jambi Kearah yang Lebih Baik

22 October 2022 - 11:06 WIB
Foto : okejambi.com

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono menggelar acara Commander Wish, di Aula Mapolda Jambi, Jumat (21/10/22). Pada acara itu, Kapolda memberikan arahan dan pandangan pekerjaan ke depan yang akan dihadapi oleh personel Polda Jambi. Sehingga dapat menjadi anggota Polri yang lebih baik.

“Saya mengajak kita semua, mari bersama-sama menjadi anggota Polri yang baik, saya sangat yakin dan optimis akan membawa Polda Jambi ini ke arah yang lebih baik lagi," jelas Irjen. Pol. Rusdi Hartono disela-sela acara, seperti dilansir dari okejambi.com, Jumat (21/10/22).

Kapolda menyampaikan untuk para personel, terutama Kapolres/ta untuk lakukan perubahan dengan cara lihat kenyataan yang ada dengan turun langsung kelapangan. Lalu, lakukan penilaian dan inventarisasi permasalahan serta tentukan masalah pokok dengan lakukan langkah paling efektif, dan mengendalikan perubahan.

Baca juga : Resmi Dilantik, Kapolda Jambi Minta Jajarannya Tidak Bergaya Hidup Mewah

"Adapun yang menjadi penekanan untuk melakukan pencegahan, utamakan prinsip moralitas, kepatutan, dan profesionalitas. Karena dalam menjalankan tugas pokok, pemimpin harus berada di depan menjadi teladan serta tanggung jawab dalam pengambil keputusan," tegas Jenderal bintang dua tersebut.

Menurut Irjen. Pol. Rusdi Hartono, sebagai sebagai pemimpin yang sebenarnya diharapkan mampu memberi solusi, bukan menjadi sumber masalah, heroik, empatik dan solid. Jadi, jika permasalahan konflik yang muncul segera lakukan intervensi jangan sampai permasalahan menjadi besar.

“Apabila ada pemberitaan tentang suatu wilayah baik di tingkat Polsek maupun Polres yang viral di medsos, saya minta dalam waktu 2 jam harus sudah diklarifikasi. Marilah kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan agar bisa menjawab tantangan-tantangan maupun harapan-harapan dari masyarakat,” jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment