Evakuasi Sudirman Korban Penembakan KKB Puncak di Bandara UPBU Mozes Kilangin Timika.

24 May 2024 - 19:56 WIB
Dok. OCDC

Tribratanews.polri.go.id -Mimika. Bertempat di Bandara Avco Mozes Kilangin Timika, telah dilaksanakan proses evakuasi korban penembakan an. Sudirman, (39) tahun yang bersankutan merupakanKorban penembakan KKB Puncak yang terjadi pada tanggal 23 Mei 2024 sekitar pukul 16.40 WIT bertempat di kios pancoran, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Jumat.(24/5/2024).
 
Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona,SE menjelaskan bahwa pada saat terjadi penembakan korban mengalami luka tembak pada bagian kaki kanan bagian punggung kaki dan kaki kiri bagian tulang kering dibawah lutut tembus betis.
Baca Juga: Polres Paniai Serahkan Jenazah Desman Kogoya ke Pihak Keluarga


Pada saat evakuasi menggunakan pesawat jenis Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVC, Pilot Capt. Gustav H, dari Bandar Udara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak.

" Korban mengalami luka tembak pada bagian kaki kanan bagian punggung kaki dan kaki kiri bagian tulang kering dibawah lutut tembus betis, korban dalam kondisi sadar.

Pada saat tiba di bandara Mozes Kilangin Timika di jemput oleh Kapolsek Bandara Iptu Yusran Yuri, S.H, Kasium Polsek Bandara Ipda Yusran Jaya Milu dan petugas Klinik Tribrata Polres Mimika menggunakan Mobil Ambulance.

Selanjutnya korban didampingi Istri An. Agustina Pasang dibawa Rumah Sakit Mitra Masyarakat guna di lakukan tindakan medis."ujar Hempy.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment