Ditpolairud Polda NTT Melakukan Kegiatan Penanaman Mangrove Dalam Rangka HUT Ke-73

26 November 2023 - 21:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Dirpolairud Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarjo, S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan bakti sosial bersih pantai dan penanaman mangrove dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-73 tahun 2023 di Pantai Wisata Mangrove di kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang, Sabtu (25/11/23)

"Kegiatan ini adalah bukti konkret dari komitmen Ditpolairud Polda NTT dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah pantai," ungkap Kombes Pol. Nyoman Budiarjo.

Kegiatan pelestarian lingkungan ini tidak hanya melibatkan Ditpolairud Polda NTT, tetapi juga melibatkan Satpolair Polres jajaran dan Markas Unit Kapal Ditpolairud Polda NTT, termasuk Lurah Oesapa, BBKSDA Kupang, Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Komunitas Pencinta Lingkungan, Masyarakat Mitra Ditpolairud, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas bersama-sama, mereka mengambil bagian dalam bersih-bersih pantai serta penanaman mangrove sebagai langkah nyata dalam pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Kapolda NTT Pimpin Langsung Upacara Penguburan Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa

"Kami berusaha menciptakan dampak positif dengan menanam 400 pohon mangrove di pantai wisata Oesapa Barat. Sebagai tambahan, Satpolairud Polres Jajaran dan Markas Unit Kapal juga turut serta dengan menanam 2.400 pohon mangrove," jelas Dirpolairud Polda NTT.

Kombes Pol. Nyoman Budiarjo berharap penanaman mangrove tidak hanya memberikan manfaat ekologis dengan menjaga keberlanjutan ekosistem pantai, tetapi juga memberikan dampak positif sosial dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan dan juga kegiatan bersama ini, anggota Ditpolairud Polda NTT tidak hanya merayakan ulang tahun lembaganya, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang.

(nd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment