Ditbinmas Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Untuk Jaga Situasi Kamtibmas Usai Pemilu 2024

3 March 2024 - 22:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ditbinmas Polda Metro Jaya ajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) usai pelaksanaan Pemilu 2024.

Terkait hal itu, Ditbinmas Polda Metro Jaya, telah melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Pos Kamling Wilayah Polsek Senen RW 004 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi tetap adem terutama saat proses Pemilu 2024," jelas Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., jelasnya, dilansir dari antaranews, Minggu (3/3/24).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Himbau Masyarakat Untuk Bersama-sama Jaga Kamtibmas Usai Pemilu 2024

Dirbinmas Polda Metro Jaya, memberikan motivasi kepada warga untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan Siskamling dan mewajibkan tamu lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat.

"Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” tambahnya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga berharap kepada masyarakat untuk lebih memilah mana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

"Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos. Jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berita hoaks yang bersifat provokatif," ungkapnya.

Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H., juga berpesan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dan mengawasi agar mereka tidak ikut tawuran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," tutupnya.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment