Dirpolairud Polda Metro Jaya Ingatkan Jajaran untuk Humanis Terhadap Warga Pesisir

18 January 2024 - 14:00 WIB
Internasionalmedia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Direktur Kepolisian Air dan Udara Kombes. Pol. Joko Sadono mengingatkan jajarannya agar bersikap humanis saat menjalankan tugas terutama terhadap warga masyarakat dipesisir. Sebagai anggota Kepolisian sudah sepatutnya tiap personel menjaga komunikasi agar dekat dengan seluruh komponen masyarakat.

“Polisi perairan yang punya tanggung jawab di sepanjang perairan, pesisir atau bahkan pulau-pulau Kepulauan Seribu kita selalu berhadapan dengan masyarakat yang bermacam-macam apalagi masyarakat pesisir masyarakat nelayan. Kita tahu sendiri bahwa tingkat pendidikan masyarakat, tentunya kita berharap bisa berkomunikasi dengan baik yang bisa menempatkan diri sehingga kita mendapat simpati ketika bertugas,” jelas Dirpolairud, Rabu (17/1/24).

Baca Juga: Kapolda Gorontalo Tinjau Langsung Pengamanan Pemilu 2024 di KPU Bulemo

Kombes. Pol. Joko Sadono mengatakan bahwa personel Dirpolairud Polda Metro Jaya wajib menjalankan tugas dengan melibatkan banyak masyarakat. Hal ini bertujuan agar komunikasi yang dibangun sejak lama bisa terjalin erat.

“Untuk itu, jajaran diminta untuk membangun komunikasi yang baik terutama jelang Pemilu 2024. Hal itu bertujuan agar ada keharmonisan dan mencegah hal-hal yang kurang baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar kurang dari sebulan lagi,” ungkap Dirpolairud.

“Kita dapat melaksanakan tugas dengan baik karena tidak ada tugas kita akan berhasil tanpa bantuan dari masyarakat. Apabila silaturahmi kita enggak baik, tentunya jangan berharap tugas kita akan berhasil dengan baik,” tambah Dirpolairud.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment