Dipicu Unggahan Berbau Rasisme, Polda Papua tangani Aksi Rusuh Warga Manokwari

28 February 2022 - 16:58 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Papua Barat. Warga Manokwari menutup Jalan Trikora Wosi, akibat unggahan rasis di Facebook yang menyebutkan Suku Arfak di Manokwari, pada hari Senin (28/2/2022).

Disisi lain, terdapat beberapa unggahan tulisan yang menjelekan suku yang mendiami Manokwari, Pegungungan Arfak dan Kabupaten Manokwari Selatan. Tidak terima dengan postingan tersebut, warga manokwari menutup jalan di depan Asrama Mansinam di Amban sejak pagi pukul 07.00 WIT.

Aksi warga kian melebar hinhgga dilakukan hal yang sama di Jalan Trikora Wosi.

Kepala Bidang Humas Polisi Daerah Papua Barat, Kombes. Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H., nebhekasjab saat ini, timnya telah memproses laporan terkait unggahan bernada rasisme tersebut, "Laporan polisi sudah diterima Polres Manokwari, Polres menindak lanjuti kasusnya" jelas Kabid Humas Polda Papua.


Kombes. Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H., berharap dengan proses hukum yang sedang ditangani Polres, dapat meredam amarah masa.

Kapolres Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom S.I.K., beserta sejumlah tokoh intelektual Arfak seperti ami DJ Saiba, Lasarus Indou tengah melakukan mediasi dengan massa.

Share this post

Sign in to leave a comment