Dinkes DKI Ingatkan Masyarakat Pakai Masker selama Libur Nataru

19 December 2023 - 12:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Masyarakat diimbau tetap memakai masker dan mencuci tangan saat berlibur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Hal ini disampaikan, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama. 

“Masyarakat yang ingin berlibur terutama kelompok rentan pentingnya memakai masker dan selalu siapkan hand sanitizer. Hal ini dilakukan untuk mencegah dari penyakit menular pernapasan, pencernaan hingga polusi udara,” kata Kasi Ngabila dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023). 
Baca Juga: Polisi Kembali Intensifkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu 2024 di Aceh

Yang dimaksud kelompok rentan, kata Kasi Ngabila, masyarakat berusia di atas 50 tahun dan yang belum melengkapi vaksinasi Covid-19. Terutama yang memiliki komorbid hipertensi, diabetes, stroke, penyakit jantung, gagal ginjal, kronis, kanker, TBC, HIV, dan gangguan imunitas lainnya.

“Liburan akan semakin aman jika sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Apalagi, pada fase endemi ini kesehatan sudah menjadi tanggung jawab masing-masing,” terang Kasi Ngabila.

Pada Minggu (17/12/23), kasus Covid-19 baru di Indonesia tembus 349 orang. Total kasus aktif saat ini ada 1.983, dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment