Deklarasi Pilkada 2024 Damai, Kemenkominfo Gandeng Platform Medsos

4 October 2024 - 09:23 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), gandeng sejumlah platform media sosial (medsos), bersama-sama mendeklarasikan Pilkada 2024 damai.

Menkominfo, Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si., mengungkapkan deklarasi tersebut, agar ruang digital bersih dari penyebaran hoaks, isu SARA dan ujaran kebencian. Hal tersebut disampaikan dalam upaya menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pilkada 2024.

"Berkomitmen penuh untuk mengkampanyekan dan menjaga ruang digital yang kondusif dan damai sepanjang perhelatan pilkada 2024. Dengan menjunjung tinggi semangat Pilkada damai 2024 baik di ruang fisik maupun di ruang digital," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Kamis (3/10/24).

Pelaksanaan Pilkada 2024 itu, akan dilakukan pemungutan suara secara serentak pada 27 November 2024. Sehingga menurutnya dengan waktu yang tidak lama lagi, diperlukannya komitmen bersama-sama dalam menyukseskan perhelatan pesta demokrasi.

"Mari kita saling bahu-membahu mewujudkan Pilkada yang kondusif, aman dan damai dengan mewujudkan demokrasi yang bermakna dan berkualitas," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment