Daya Tarik Museum Polri Kenalkan Sejarah Pada Anak-Anak

2 March 2023 - 10:00 WIB
Dokumentasi Museum Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Museum menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang bisa dijadikan pilihan bagi orang tua mengisi liburan anak-anak. Salah satu yang menjadi pilihan adalah museum Polri.

Tak hanya menyajikan sejarah dan pengetahuan mengenai Polri, namun Museum Polri juga merap menjadi wadah pameran temporer yang temanya sangat beragam. Ruang pameran temporer kerap menghadirkan seni-seni bertemakan hubungan masyarakat dengan Polri.

Baca Juga : Kejar Peningkatan Akreditasi, Museum Polri Semakin Kekinian

“Pada tahun 2022 salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pusjarah Polri adalah penyelenggaraan pameran temporer yang bertempat di Museum Polri sebanyak 2 kali,” ungkap Kapus Sejarah, Rabu (1/2/23).

Yang menarik dari Museum Polri adalah ketersediaan ruang bermain anak. Tak dipungkiri, sebagian anak kerap merasa bosan saat diajak lebih tahu mengenai sejarah di museum.

“Ruang ini diperuntukkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan negara. Pengenalan sejak dini pada anak-anak tentang tugas dan fungsi Polri dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” jelasnya.

Menurut Kapus Sejarah, anak-anak bahkan akan dibawa dalam alam seakan mereka menjadi petugas polisi sungguhan, menjadi penyidik (detektif), petugas Samapta, dan petugas patrol. Melakukan pencarian jejak, petunjuk, dan mencoba belajar menjadi seorang penyidik.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment