Cooling System, Polisi Pasang Spanduk Imbauan di Ruas Tol

17 January 2024 - 17:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melakukan edukasi pemilu 2024 melalui himbauan kepada para pengendara dengan memasang spanduk himbauan di Tol Pekanbaru - Dumai dan Pekanbaru - Bangkinang.

Kasat PJR Kompol Irnanda Oktora mengatakan pemasangan spanduk himbauan ini untuk mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi peraturan kecepatan di titik rawan kecelakaan. Hal ini untuk minimalisir kecelakaan lalu lintas.

"Pemasangan spanduk himbauan Kamseltibcar Lantas kepada pengendara yang melintas di jalan tol memang sengaja kita pasang untuk keselamatan pengendara yang melintas. Selain itu juga ada kita selipkan himbauan Pemilu damai 2024,” jelasnya, Rabu (17/1/24).

Baca Juga: Polisi Sebut Penahanan Tersangka Film Porno

Dilansir dari rri beberapa spanduk yang ada di jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang menggunakan bahasa daerah setempat. Tujuannya agar masyarakat ikut menciptakan pemilu damai 2024.

"Personil juga memberikan himbauan edukasi tentang Pemilu 2024 terutama menyampaikan pesan, jangan masyarakat mudah dan terpengaruh dengan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya dan menyaring informasi atau berita yang diperoleh dan tidak menyebar berita bohong atau hoax," jelasnya.

kegiatan edukasi tentang anti hoax tersebut, pemberian brosur yang dimulai dari petugas tol, pengunjung rest area dan pengendara lainnya. Sementara itu, spanduk yang terpasang terlihat jelas dibeberapa titik yang ada di jalan tol, tampak dengan jelas himbauan kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas serta himbauan Pemilu 2024.

“Kita berharap dengan kegiatan cooling system yang kita laksanakan ini, bisa menciptakan Pemilu 2024 yang sejuk, damai, aman dan lancar. Pesta demokrasi yang sebentar lagi di laksanakan bisa terwujud sesuai harapan rakyat Indonesia,” pungkasnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment