Cek Kesiapan Hadapi Pilkada Serentak 2020 dan Karhutla, Kapolda Kalbar Kunjungi Polres Kayong Utara

31 October 2020 - 12:02 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Hadapi Pilkada Serentak 2020, Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Kayong Utara, Jumat (30/10).

Kunjungan ke Polres Kayong Utara, guna melihat persiapan Satuan Dalmas Polres Kayong Utara, dalam membantu Polres Ketapang, menghadapi Pilkada 2020.

Kapolda berpesan, agar seluruh anggota Dalmas yang di Bantuan Kendali Operasi (BKO), bisa secara efektif ikut berperan serta. “Meskipun Kabupaten Kayong Utara tidak menyelenggarakan Pilkada, tetapi secara tanggung jawab anggota Polres Kayong Utara tidak bersikap apatis, selalu mengupdate kegiatan Pilkada di Ketapang. Karena ada yang di BKO kan,” pesan Kapolda Kalbar.

Kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar juga berpesan menyangkut Karhutla dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara. Dirinya meminta seluruh Personel Polres Kayong Utara selalu waspada. Terkait Covid-19, Kapolda mengimbau agar disiplin mengenai protokol kesehatan harus dimulai pada diri sendiri, kemudian anggota Polres dan masyarakat pada umumnya. “Pencegahan pandemi COVID-19 yang pertama dilakukan adalah melindungi diri sendiri, kemudian anggota Polres Kayong Utara. Terutama menyangkut 3M, Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan,” tukas Kapolda.

Kunjungan Kapolda ini, sekaligus melakukan pemasangan batako, pembangunan Kantin “Barokah Bersama” Polres Kayong Utara. Juga mengunjungi peninjauan budidaya jamur tiram, di Dusun Sungai Gali, Desa Pangkalan Buton, yang diprakarsai Polres Kayong Utara.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment